Cara komplain ke nomor center yang benar

Cara komplain ke nomor center yang benar

Siapa di antara juragan - juragan yang tidak pernah komplain masalah transaksi ataupun konfirmasi deposit? Pastinya pernah semua yach......
Kali ini saya berusaha untuk menjelaskan komplain yang benar ke nomor center. Di setiap server pulsa pasti ada format tertentu khusus untuk komplain transaksi yang bermasalah terhadap agennya. Ada yang pakai format CS.isi pesan, ada juga yang pakai INFO.isi pesan, nah kalo di MMR formatnya memakai K.Isi pesan.
Untuk jam pelayanannya pun biasanya dari jam 09.00 s/d 21.00 waktu server. Apabila juragan komplain di luar jam tersebut biasanya komplainan juragan di pending dulu ( bukan tidak di respon CS, tapi ditunda hingga jam pelayanannya tiba ), CS nya kan manusia juga juragan, butuh istirahat, hehehehe.........

Misal ID juragan MMR00476 dan juragan transaksi X10.087812345678, kemudian dapat reply transaksi sukses tapi SN nya gak ada dan pulsanya gak masuk. Untuk komplain yang benar juragan cukup sms seperti ini :

K.MMR00476 trx X10 ke 087812345678 pulsa belum masuk saldo sudah terpotong mohon di cek ulang bos thanks

Untuk penulisan disini harus diprhatikan, Setelah huruf K adalah titik ( . ) barulah isi pesannya, nah di isi pesannya pun juragan tidak boleh menggunakan titik lagi, karena komputer diserver akan membacanya bukan komplain tapi trx yang lain. Lihat contoh sy diatas, tidak menggunakan titik kan di isi pesannya. Kemudian barulah di kirim kenomor SMS center. Gampangkan untuk komplain ke nomor center.

Selanjutnya saya akan menjelaskan cara yang benar untuk konfirmasi deposit yang belum masuk ( juragan sudah transfer tapi belum terinput ( masuk ) kesaldo ).
Formatnya sama yaitu : K.Isi pesan

Misal juragan sudah pesan tiket Rp200.000 dan dapat balasan dari server jumlah yang harus ditransfer Rp200453, kemudian juragan transfer VIA BRI dengan jumlah Rp200453, kebetulan rekening BRI yang digunakan juragan namanya Joko Siswanto dan di transfer ke rekening BRI atas nama Mokodongan Meity. Ternyata belum masuk ke saldo. Nah cara menulisnya seperti ini :

K.MMR00476 sudah transfer Rp200453 ke BRI pengirim atas nama Joko Siswanto jam 10 pagi wib belum masuk ke saldo tolong dicek kembali dan segera diinput kesaldo terimakasih

Untuk penulisannya pun sama dengan penjelasan saya yang di atas, jangan menggunakan titik di isi pesan. Gampangkan untuk konfirmasi deposit ke nomor center.

Mudah - mudahan dengan saya menulis artikel tentang cara komplain yang benar ke nomor center ini dapat membantu agen - agen MMR, dan kedepannya tidak ada lagi agen yang bingung untuk komplain transaksi atau konfirmasi deposit.

NB : Hanya sekedar info, Bagi juragan yang sering transaksi PPOB PLN dan ingin cetak struk bukti pembayarannya, silahkan klik cetak struk PPOB PLN .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara komplain ke nomor center yang benar"

Posting Komentar